Gojek Mataram Memberikan Masker ke Mitranya Perangi COVID-19

Mataram (Inside Lombok) – Manajemen Gojek menyatakan berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama dengan membagikan masker dan cairan pembersih kepada mitranya.

“Gojek berkomitmen untuk memastikan seluruh pengguna, baik mitra driver maupun pelanggan, agar selalu aman dan merasa tenang saat beraktivitas di dalam ekosistem Gojek,” kata VP Strategic Regional Head Gojek Wilayah Jatim dan Bali Nusra Leo Arifin di Mataram, Selasa (5/5/2020).

Pernyataan itu disampaikan di sela menerima kunjungan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram H M Saleh, guna melihat secara langsung kesiapan Gojek antisipasi COVID-19, khususnya bagi para mitra, sekaligus memberikan pengarahan, memberikan masker serta cairan pembersih tangan kepada mitra Gojek yang sedang datang ke kantor Gojek dan melakukan penyemprotan kendaraan mitra dengan cairan disinfektan.

Leo Arifin mengatakan, dalam situasi seperti saat ini, mitra pengemui Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin ketika mereka #dirumahaja.

Tentunya, kata dia, dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra pengemudi Gojek menjadi garda terdepan untuk menghadirkan makanan, layanan, dan transportasi bagi masyarakat Indonesia.

Karenanya, selain memberikan edukasi terkait COVID-19, Gojek di wilayah Jatim dan Bali Nusra telah dan akan membagikan masker dan cairan pembersih kepada mitra Gojek di basecamp mitra, GoRide dan GoCar Instan, titik jemput maupun yang datang ke kantor operasional.

Di samping itu, Gojek juga melakukan edukasi secara berkala mengenai cara pencegahan serta imbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan agar para mitra pengemudi memahami informasi tentang COVID-19 yang disampaikan melalui berbagai kanal komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification).

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kehadiran Bapak M Saleh selaku Kadishub Kota Mataram yang berkenan hadir ke kantor kami sekaligus memberikan masker dan cairan pembersih tangan kepada mitra Gojek yang sedang datang ke kantor sekaligus melakukan pembersihan kendaraan mitra dengan disinfektan,” ujar Leo.

Sementara Kadishub Kota Mataram M Saleh dalam kesempatan itu mengatakan, menyambut baik upaya dan inisiatif yang dilakukan oleh Gojek Mataram dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

“Sinergi semacam ini menjadi contoh yang baik dan dapat dilakukan oleh perusahaan lainnya agar sedini mungkin membantu dan melindungi mitranya dalam ekosistemnya,” katanya.

Dishub Kota Mataram sendiri, lanjutnya, terus mengoptimalkan titik posko skrining yang ada di Kota Mataram, termasuk mengampanyekan penerapan sosial distancing pada titik-titik tersebut.

“Di luar hal itu, kami juga bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dengan mendata para penumpang asal Kota Mataram agar dapat ditindaklanjuti oleh tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mataram,” katanya.