Golkar Berpeluang Duetkan Mohon-AHDA di Pilkada Kota Mataram

Politisi senior Partai Golkar Kota Mataram, H Didi Sumardi. (Inside Lombok/ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (Inside Lombok) – Partai Golkar berpeluang menduetkan H Mohan Roliskana dengan Ustad Badruttamam Ahda sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Kota Mataram 2020.

Politisi senior Partai Golkar Kota Mataram H. Didi Sumardi mengakui peluang menduetkan Wakil Wali Kota Mataram yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram H. Mohan Roliskana dengan Badruttamam Ahda yang merupakan putra Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh cukup terbuka. Mengingat, keduanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

“Saat ini posisi kami masih mencermati setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kecenderungannya seperti apa itu yang kita cermati baik dari parpol maupun luar parpol, termasuk dengan Ahda kita akan coba,” ujarnya di Mataram, Selasa.

Pimpinan DPRD Kota Mataram ini menegaskan dalam mengusung calon kepala daerah, Partai Golkar tetap berprinsip akan mendahulukan kader. Satu-satunya kader tersebut, yakni Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram H. Mohan Roliskana.

“Sejauh ini yang kita cermati hanya Pak Mohan sebagai ketua partai yang lebih siap memakai Golkar. Tapi terkait siapa pasangannya apakah dari internal atau luar terpenting pasangan tersebut saling melengkapi dan kontribusinya maksimal sehingga “chemistry” itu menghasilkan dwi tunggal yang kokoh dalam memimpin eksekutif,” kata Didi.

Lebih lanjut, Didi mengakui meski peluang menduetkan keduanya terbuka, namun keputusan ke depan seperti apa akan tergantung dari dinamika yang berkembang di masyarakat, tentunya hasil survei dan pembahasan-pembahasan di tingkat partai.

“Nanti pada akhirnya akan ada keputusan yang lebih baik,” katanya. (Ant)