Gubernur AAL Tinjau Kesiapan Posko Satlat Hiu untuk Pembukaan Latsitarda di Lotim

24
Lombok/PKP Setda Lotim)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Terpilihnya Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menjadi tuan rumah Latsitarda Nusantara XLII/2022, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda Deni Hendrata memantau kesiapan Posko Satlat Hiu di Pendopo Bupati Lotim pada (13/05).

Pertimbangan dipilihnya Pendopo Wakil Bupati sebagai Posko, dijelaskan Sekda Lotim, M Juaini Taofik adalah pertimbangan lokasi yang strategis berada dalam kota, sehingga memudahkan monitoring para peserta Latsitarda yang berada di empat kecamatan. Empat kecamatan lokasi tersebut adalah Sambelia, Jerowaru, Masbagik dan Pringgabaya.

“Latsitarda ini merupakan nostalgia juga bagi saya karena mengenang saat Latsitarda tahun 1994. Saya optimis persiapan posko sudan sangat baik dan sudah karena Gubernur AAL sudah mengecek secara langsung,” ucapnya saat menerima kunjungan Gubernur AAL di Pendopo Bupati Lotim, Jumat (13/05).

Gubernur AAL Deni Hendrata usai melakukan pengecekan menyampaikan terima kasihnya karena Posko sudah disiapkan dengan maksimal oleh Pemda Lombok Timur. Ia mengaku senang karena lokasi Latsitarda salah satunya adalah di Kabupaten Lombok Timur yang dinilai memiliki situasi kondusif. Terlebih ini merupakan tempat baru baginya. matang dan sudah dicek langsung oleh Gubernur AAL.

Latsitarda XLII merupakan proses integrasi taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan masyarakat. Di Lombok Timur para peserta akan melakukan penanaman bakau, berpartisipasi dalam TMMD dan juga membangun gorong-gorong. (den)