Halal Bihalal, Bupati Lotim Ingatkan 4 Hal Ini di Hari Pertama Kerja Pasca-cuti Bersama

36
Halal Bihalal lingkup Pemkab Lotim, Senin (09/05/2022). (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Mengawali hari pertama pasca-libur dan cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah, Pemda Kabupaten Lombok Timur menggelar apel kerja sekaligus halal bihalal yang diikuti seluruh OPD lingkup Pemda Lombok Timur.

Bupati Lotim, H. M Sukiman Azmy dalam amanatnya menyampaikan permohonan maaf secara pribadi dan mewakili seluruh jajarannya seraya berharap Ramadan memberikan peningkatan, termasuk dalam sikap dan perilaku. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja dan kinerja seluruh ASN Lombok Timur sebelum dan selama Ramadan lalu.

“Saya mewakili seluruh jajaran mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh ASN atas kinerjanya selama bulan Ramadan,” ucapnya Sukiman, Senin (09/05).

Terkait sikap dan perilaku, Bupati Sukiman mengingatkan empat perilaku atau sikap yang harus dihindari agar amal ibadah diterima Allah SWT. Sikap tersebut adalah melaksanakan ibadah tetapi masih menenggak minuman keras, durhaka kepada orang tua, memutus silaturahmi, dan memiliki sifat iri, dengki, serta dendam.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan berpuasa adalah supaya terlahir kembali menjadi orang yang bertakwa. Dijabarkannya ciri orang bertakwa yaitu bersedekah dalam keadaan lapang maupun sempit, mampu menahan amarah, saling memaafkan, serta berbuat baik, dan tidak lupa memohon ampunan Allah SWT.

Tidak lupa juga Sukiman mengingatkan seluruh ASN untuk menyempatkan diri membaca Al-Quran dan melaksanakan salat secara berjamaah. Kepada seluruh pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Bupati juga mengimbau agar meningkatkan aktivitas usai Ramadan. (den)