Harga Terjangkau, Tiket MXGP Didominasi Kelas Festival

506
Ilustrasi MXGP (Image source : motorsport.com)

Mataram (Inside Lombok) – Proses persiapan event MXGP di Samota Pulau Sumbawa masih terus berlangsung. Direncanakan tiket untuk event internasional tersebut akan lebih banyak untuk kelas festival, sehingga harganya lebih terjangkau.

Ketua harian persiapan MXGP Samota, dr. Lalu Herman Mahaputra mengatakan harga tiket event MXGP diperkiran mulai Rp75 ribu hingga Rp2 juta. Event internasional MXGP akan digelar pada tanggal 24-26 Juni mendatang.

“Harga tiket variatif. Kalau berdasarkan rapat lebih banyak untuk yang festival. Karena karakteristik untuk penontonnya berbeda, baik itu MXGP ataupun MotoGP. Harga tiket yang festival itu Rp75-100 ribu,” katanya.

Selain itu, untuk mengakomodir penonton yang membutuhkan tempat duduk kemungkinan besar juga akan disiapkan grand stand seperti MotoGP di Sirkuit Mandalika. Sehingga harga tiket yang akan dijual berbeda-beda.

“Nanti tiket akan dilakukan oleh EO,” ujarnya.

Untuk event MXGP, lanjut dr. Jack, lebih dominan ke nuansa alam. Sehingga para penonton dinilai akan lebih tertarik untuk menginap di glamp camping. Selain itu jumlah tempat penginapan di Pulau Sumbawa juga diakui tidak seperti di Pulau Lombok.

Diterangkan, saat ini masih proses pembuatan sirkuit. Menurutnya, sirkuit MXGP tidak terlalu sulit seperti MotoGP. “Sirkuit tidak sulit yang penting ada alat berat dan layout sirkuit,” tegasnya.

Pada event MXGP nanti, akan dimeriahkan oleh penyanyi ternama tanah air. Saat ini informasi sementara, event internasional tersebut akan dimeriahkan oleh grup musik Slank. (azm)