Harga Tiket WSBK Masih Dirahasiakan

179
Yusron Hadi (Inside Lombok/Azmah).
IMG 20211013 WA0007
Yusron Hadi (Inside Lombok/Azmah).

Mataram (Inside Lombok) –Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi mengatakan harga tiket untuk event World Superbike (WSBK) akan diumumkan pekan depan. Hal ini bersamaan dengan penjualan tiket melalui sistem online di website Xplorin Indonesia maupun sistem onsite atau secara langsung.

“Berapa harga tiket, kemudian level atau kelas untuk penonton akan ditentukan minggu depan,” ujarnya. Yusron mengaku belum mengetahui harga tiket WSBK untuk masing-masing tribun.

Nantinya harga tiket untuk masing-masing tribun akan berbeda-beda. Di mana jumlah blok yang disiapkan untuk penonton mencapai 14 titik. “Jadi ada di samping kiri-kanan, belakang. Tentu nanti rate harganya berbeda-beda ya,” jelasnya.

Setelah peluncuran penjualan tiket pekan depan, masyarakat dipastikan bisa langsung membelinya melalui situs Xplorin Indonesia. Sedangkan pembelian tiket secara langsung diprediksi akan mulai dibuka pada H-1 pelaksanaan event.

Untuk bisa membeli tiket penonton diwajibkan sudah menerima vaksin Covid-19 dua kali. Selain itu, penonton juga harus menunjukkan hasil swab antigen negatif dan pengecekan suhu tubuh. Persyaratan ini tidak saja bagi pembelian tiket secara langsung, melainkan juga secara online.

“Penonton yang melalui online, beli kode dulu untuk booking dan nanti di tukarkan di arena lokasi. Tetapi sudah dapat tiket di cek juga,” terang Yusron.

Pengecekan ini nantinya akan melakukan aplikasi Peduli Lindungi. Di mana, dalam aplikasi tersebut seluruh rekam jejak kesehatan akan terdata. Sehingga mempermudah pemeriksaan dan memastikan penonton yang masuk ke dalam arena balap tidak terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, jumlah penonton yang sudah ditentukan oleh penyelenggara yaitu sebanyak 25 ribu orang. Puluhan ribu penonton ini secara keseluruhan baik lokal maupun mancanegara.