Hari Pertama Kerja, Kunjungan Pasien di RSUD Kota Mataram Sudah Membludak

29
Kunjungan pasien di RSUD Kota Mataram, Senin (9/5) (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Tingkat kunjungan pasien di RSUD Kota Mataram pada hari pertama masuk kerja, Senin (9/5) meningkat. Karena pelayanan di RSUD Kota Mataram sudah mulai normal kembali setelah libur lebaran dan cuti bersama.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Eka Nurhayati mengatakan kunjungan pasien sejak Senin pagi sudah mulai membludak, paling banyak ke pelayanan poli. Berdasarkan data kunjungan pasien pada hari pertama masuk kerja yaitu mencapai 601 orang.

“Sudah padat di poli. Hari ini bisa diatas 500 lebih,” katanya, Senin (9/5) di Mataram. Pihaknya memastikan seluruh pelayanan di RSUD Kota Mataram sudah mulai normal kembali seperti biasanya. Karena selama libur lebaran dan cuti bersama dari tanggal 29 April hingga 8 Mei lalu, pelayanan yang dibuka hanya IGD dan rawat inap. Sementara untuk pelayanan poli diliburkan.

Sementara untuk pelayanan vaksin booster dr. Eka menambahkan, untuk saat ini tidak bisa dilayani. Hal ini disebabkan karena persediaan vaksin yang sudah kosong. “Kalau untuk vaksin kita tidak buka hari ini. Karena vaksinnya yang tidak ada,” katanya.

Dia menerangkan, persediaan vaksin booster belum mulai didistribusikan oleh Dinas Kesehatan sehingga untuk sementara waktu tidak bisa dilayani. Namun pihak rumah sakit sudah mengusulkan pengadaan vaksin.

“Belum dikasih sama Dikes. Setiap hari kita mengajukan tapi kan belum dikasih ini,” ungkapnya. (azm)