Hari Pertama Masuk Kerja, Kondisi Lalu Lintas Mulai Lengang

30
Situasi antrean di Pelabuhan Kayangan yang mulai longgar, Senin (09/05/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Puncak arus balik lebaran yang bertepatan dengan habisnya masa cuti bersama membuat antrean di Pelabuhan Kayangan mulai longgar. Sejumlah ruas jalan pun terlihat mulai lengang dari padatnya pemudik beberapa waktu lalu.

Tanggal 9 Mei 2022 merupakan hari pertama masuk kerja maupun sekolah, sehingga para pemudik telah lebih dulu sampai ke tempat tujuan. Kendati demikian hal itu membuat antrean di pelabuhan maupun jalan raya mulai lengang dari pemudik.

“Situasi arus balik di Pelabuhan Kayangan sudah landai dan tidak ada penumpukan,” ucap Kapolsek KPL Labuhan Lombok, Iptu Anang Ma’ruf kepada Inside Lombok, Senin (09/05).

Puncak arus balik 7-8 Mei kemarin dikatakan tidak sepadat H-3 dan H-4 lebaran, sehingga arus lalu lintas terpantau lancar. Untuk kepadatan arus balik kemarin didominasi oleh R2 dan sempat terjadi penumpukan akibat sebagian besar penyeberang kapal tidak mempunyai kartu e-money.

“Untuk R4 lancar tidak ada penumpukan kendaraan. Tapi penumpukan terjadi pada penumpang yang menggunakan R2 karena sebagian besar pengguna jasa yang mau beli tiket masuk belum punya kartu e-money atau kartu penyebrangan elektronik,” jelasnya. (den)