Heboh, Nelayan Temukan Benda Unik Seperti Emas 2 Kg di Bandungan Batujai

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Warga Kampung Baru, Kelurahan Sasake kecamatan Praya, Lombok Tengah dihebohkan dengan penemuan benda unik berwarna kuning keemasan. Benda unik tersebut ditemukan di Bendungan Batujai oleh seorang nelayan bernama Herman.

Kronologi penemuan benda tersebut bermula saat Herman hendak mengangkat jaring ikan di Bendungan Batujai, tepatnya tidak jauh dari pintu air bendungan pada Rabu (21/4/2021) pekan lalu.

“Waktu saya tidak hiraukan karena sedang jaring ikan. Setelah saya selesai jaring ikan baru saya lihat. Terkejut saya lihat barangnya,”kata Herman ketika ditemui Inside Lombok di rumahnya, Rabu (28/4/2021) sore.

Dijelaskan Herman, benda tersebut saat ditemukan dalam keadaan mengapung dan dibungkus kotak kardus yang sudah lapuk.

Anehnya, kata Herman, benda berwarna kuning tersebut bisa mengapung meski beratnya diperkirakan sekitar dua kg. Padahal, kedalaman air tempat benda itu ditemukan sekitar lima meter.

Dia tidak mengetahui pasti benda tersebut terbuat dari apa. Namun, benda mirip termos tanggung itu dibalut akrilik sepanjang 30 cm dan lebar 8 cm.

Dalam benda itu tertulis ayat kursi. Selain itu, dalam benda yang terlihat seperti barang dari negara Timur Tengah tersebut juga tergambar hewan unta dan ukiran berwarna kuning keemasan.

“Saya tidak tau itu apa. Jadinya saya jadikan hiasan saja,”terang Herman.

Sejauh ini tidak ada warga yang datang mengakui barang tersebut sebagai miliknya.
Selain itu, dia belum melaporkan penemuan benda itu kepada instansi terkait karena menganggap barang tersebut hanya sovenir biasa.