Hoaks, Video Seekor Buaya Memakan Warga di Pantai Labuhan Haji

4073
Video hoaks buaya memakan manusia di Pantai Labuhan Haji, Senin (16/08/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).
1 8
Video hoaks buaya memakan manusia di Pantai Labuhan Haji, Senin (16/08/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Video seekor buaya memakan warga di pinggir pantai tersebar di media sosial dan menghebohkan warga Lombok Timur (Lotim). Pasalnya dalam video tersebut disebutkan peristiwa itu terjadi di Pantai Labuhan Haji, Lotim. Namun setelah ditelusuri, video tersebut ternyata hoaks.

“Informasi yang beredar di media sosial yang hoaks,”kata Camat Labuhan Haji, Muhir kepada awak media, Senin (16/08/2021).

Muhir tidak memungkiri adanya kemunculan buaya di sekitar Pantai Labuhan Haji. Namun jumlahnya diperkirakan hanya satu ekor saja. Dirinya tidak heran dengan kemunculan buaya tersebut, karena sejak dahulu muara sungai di kawasan pantai Labuhan Haji sudah dihuni oleh buaya.

Lebih lanjut Muhir menjelaskan bahwa video hoaks yang beredar di media sosial baru-baru ini memperlihatkan banyak buaya yang muncul karena adanya kapal pembawa buaya yang terbalik. Sementara fakta yang ada yaitu buaya yang muncul di kawasan Pantai Ketapang dan Labuhan Haji hanya satu dan kemungkinan besar adalah buaya yang sama.

“Informasi yang heboh di media sosial itu adalah hoaks, yang benar hanya kemunculan buaya itu saja,” imbuhnya.