IKAPTK NTB Bersinergi Bersama TP PKK Lakukan Gebrak Masker

IKAPTK NTB bersinergi dengan TP PKK NTB sukseskan Gebrak Masker. (Inside Lombok/Istimewa dari IKAPTK NTB)

Mataram (Inside Lombok) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nusa Tenggara barat akan membagikan 7000 masker. Semua masker yang akan dibagikan merupakan buatan UMKM lokal asal NTB.

Kegiatan bertajuk Gebrakan Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) ini dilakukan pada masyarakat di tiga kelurahan yang ada di Kota Mataram. Ialah Kelurahan Sayang-sayang, Kelurahan Banjar dan Kelurahan Jempong Baru.

Hal tersebut merupakan hasil keputusan setelah Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus DPP IKAPTK Provinsi NTB di Pendopo Gubernur Hari Sabtu Tanggal 15 Agustus 2020.

Terlebih Alumni IKAPTK Yang terdiri dari Almuni KDC, APDN,STPDN dan IPDN yang tersebar dan mengabdi sebagai Pamong Praja pada semua jenjang pemerintahan membuat Niken optimistis bahwa kegiatan ini akan memiliki manfaat yang besar.

Pada kesempatan tersebut Baiq Zauhar Farhi, SH,MH selaku Ketua DPP IKAPTK Povinsi NTB yang memimpin rombongan menyampaikan bahwa mereka sudah melakukan beberapa hal sebelumnya.

Sementara itu Lalu Puguh Mulawarman selaku Pengurus DPN IKAPTK yang mendampingi pada saat pertemuan tersebut menyampaikan bahwa Sinergi IKAPTK PKK ini sesuai Arahan Ketua umum IKAPTK dilaksankan secara menyeluruh dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

DPN IKAPTK memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal ini karena IKAPTK menyadari bahwa IKAPTK dibiayai dan dibesarkan oleh rakyat, sehingga keberadaannya harus benar-benar bermanfaat bagi rakyat.