Irjen Nana Sudjana Serahkan Pataka Polda NTB ke Irjen Tomsi Tohir

Pejabat lama Irjen Pol Nana Sudjana (kanan) menyerahkan bendera Pataka Polda NTB Satya Wira Dharma kepada pejabat baru Irjen Pol Tomsi Tohir (kiri) dalam upacara "Farewell and Welcome Parade Kapolda NTB" di Lapangan Gajah Mada, Mapolda NTB, Senin (13/1/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Irjen Pol Nana Sudjana secara resmi menyerahkan bendera Pataka Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat Satya Wira Dharma, kepada Irjen Pol Tomsi Tohir.

Penyerahan dilaksanakan dalam upacara “Farewell and Welcome Parade Kapolda NTB” yang digelar di Lapangan Gajah Mada, Mapolda NTB, Senin siang.

Usai penyerahan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) Kapolda NTB, oleh keduanya.

Dalam upacara tersebut, Irjen Pol Nana Sudjana yang hadir mendampingi inspektur upacara Irjen Pol Tomsi Tohir, mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkan pesan dan kesannya selama menjabat sebagai Kapolda NTB.

Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran, yang dianggap selama ini telah membantunya dalam mengemban tugas kepolisian di NTB, menjadi ungkapan pembuka.

“Terima kasih kepada seluruh pejabat dan jajaran, dari tingkat polda, polres, polsek, sampai personel Bhabinkamtibmas yang sudah membantu dan mendukung saya dalam bertugas,” kata Nana Sudjana.

Dia berharap soliditas dan sinergitas yang telah terjalin dengan seluruh stakeholder dapat terus ditingkatkan. Harapan sekaligus pesan tersebut dia anggap sebagai dasar kepentingan daerah dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Soliditas, sinergitas itu penting dalam rangka menjaga kondusifitas. Karena itu saya berharap agar itu semua dapa terus ditingkatkan supaya pembangunan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Tak luput ucapan terima kasih turut disampaikan Nana Sudjana yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya ini kepada seluruh instansi pemerintahan yang sudah mendukung kinerja Polri di NTB.

Terakhir, Nana Sudjana turut menyampaikan selamat bertugas kepada Irjen Pol Tomsi Tohir yang terpilih sebagai penggantinya. Dia berharap, NTB dibawah pengamanan Irjen Pol Tomsi Tohir bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya yakin, dibawah komando Irjen Pol Tomsi Tohir, NTB akan semakin jaya, semakin maju, soliditas dan sinergitas semakin meningkat,” ucap Nana.

Usai mendengarkannya, Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir yang mewakili seluruh jajarannya, turut menyampaikan ucapan selamat kepada Irjen Pol Nana Sudjana yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, tetap memberikan kesuksesan dan perlindungan kepada bapak dan keluarga,” kata Tomsi.

Kepada jajaran, Tomsi kembali menegaskan pesan dan harapan yang telah disampaikan Nana Sudjana. Dia berharap, soliditas dan sinergitas yang telah terbangun dapat terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi.

“Apa yang telah dibangun, silaturahmi, kerjasama yang selama ini telah diberikan bersama Pak Nana dan keluarganya, tentunua menjadi harapan saya agar dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi demi amanah yang telah menjadi tanggung jawab kita bersama sesuai bidang kerja masing-masing,” ucapnya. (Ant)