Jaringan Internet Gangguan, SKD CPNS di Lotim Terkendala

Para peserta SKD CPNS saat menunggu jadwal tes, Senin (20/09/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Adanya gangguan jaringan dari salah satu penyedia jasa jaringan internet di Indonesia, menyebabkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) alami kendala.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Lotim, Salmun Rahman mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS pada Senin 20 September 2021 mengalami kendala akibat terjadinya gangguan jaringan internet. Hal itu mengakibatkan diundurnya waktu pelaksanaan seleksi.

“Ada masalah jaringan dari tadi pagi, bukan kita saja di Lotim, tapi hampir semua daerah khusunya kita di NTB,” ucap Salmun Rahman saat dihubungi Inside Lombok, Senin (20/09/2021).

Waktu pelaksanaan SKD CPNS pada sesi pertama yang seharusnya dimulai pada jam 07.30 WITA, terpaksa harus diundur sampai menunggu jaringan internet normal kembali.

“Pelaksanaan SKD terkendala sejak pagi tadi,” katanya.

Mengatasi hal tersebut, pihak BKPSDM berkoordinasi dengan pihak Dinas Kominfo Lotim untuk menggunakan jaringan internet miliknya, agar pelaksanaan SKD CPNS bisa kembali dilaksanakan.

“Jika jaringan kembali normal atau ada bantuan dari Diskominfo, kemungkinan kita bisa sampai malam pelaksanaannya,” imbuhnya.