Jelang Pilkada 2020, Polisi Loteng Gencarkan Razia

85
Warga diperiksa saat razia Sabtu (28/11/2020) malam kemarin. (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)-Polres Lombok Tengah dan Polsek Pringgarata melakukan razia di jalan Simpang Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Sabtu (28/11/2020) malam.

Razia yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

“Ini kami lakukan untuk cipta kondisi menjelang Pilkada serentak 2020″,kata Kapolsek Pringgarata IPTU Derpin Hutabarat saat memimpin razia tersebut.

Razia tersebut menyasar peredaran barang haram narkotika, senjata tajam dan motor hasil curian. Begitu pula dengan aksi premanisme atau remaja mabuk-mabukan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Peredaran minuman keras juga kita razia karena kerap menimbulkan tindakan-tindakan anarkis”,ujarnya.

Dalam kegiatan razia tersebut, personil berhasil menjaring tiga unit sepeda motor yang tanpa dilengkapi surat-surat dan kelengkapan berkendara lainnya. Selanjutnya ketiga unit sepeda motor itu diamankan ke Mako Polsek Pringgarata.

Sementara itu Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mengingat cuaca yang tidak menentu dan bisa mengakibatkan kecelakaan dijalan maupun diluar rumah.

Dia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas jelang pilkada serentak sehingga terciptanya Pilkada yang aman.

“Seluruh element masyarakat ikut berperan menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pilkada”,ajak Esty.