Jelang WSBK 2022, Lombok Tengah Dijamin Aman

Menjelang WSBK aparat keamanan lakukan patroli cipta kondisi (Inside Lombok/Ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Menjelang pelaksanaan event World Superbike (WSBK) aparat keamanan melakukan patroli cipta kondisi di sejumlah wilayah Lombok Tengah (Loteng). Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan patroli dilakukan menuju tempat-tempat yang dinilai rawan dan rentan terjadinya gangguan keamanan. Seperti pasar, alun-alun, taman-taman kota, tempat rekreasi dan lainnya.

“Tujuannya untuk mencegah perbuatan yang melanggar hukum sekaligus menyampaikan pesan keamanan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah,” katanya, Kamis (3/11/2022) di Praya.

Dandim menjelaskan, pihaknya ikut melaksanakan patroli untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Loteng.

“Sebelumnya anggota kami melaksanakan Apel Gelar Pasukan terlebih dahulu. Apel gelar dilaksanakan di Mapolres Loteng dalam rangka untuk memastikan kesiapan personil dan materil terkait pengamanan WSBK 2022 di Kuta Mandalik,” kata Dandim.

Patroli dilakukan bersama aparat gabungan TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan. Lebih lanjut, Dandim menuturkan TNI jajaran Kodim 1620/Loteng siap mendukung pemerintah dan memberikan pengamanan terbaiknya untuk menyukseskan ajang perhelatan akbar superbike dunia 2022 di sirkuit Mandalika.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk mendukung suksesnya WSBK yang bertajuk Pirelli Indonesian Round 2022 yang akan diselenggarakan pada 11-13 November,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap agar pelaksanaan WSBK berjalan dengan baik dan mendapat multiplier effect untuk warga NTB, khususnya Loteng. “Semoga pelaksanaan WSBK tahun ini menjadi sport tourism yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat NTB terutama warga Loteng,” pungkasnya. (fhr)