Home Berita Utama Kapolda NTB Akan Berikan Penghargaan Kepada Almarhum Ipda Uji

Kapolda NTB Akan Berikan Penghargaan Kepada Almarhum Ipda Uji

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto. (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal berencana akan memberikan penghargaan kepada Almarhum Ipda Uji Siswanto, salah seorang anggotanya yang gugur ketika menjalankan tugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Utan.

“Besok Kapolda NTB yang akan ke Sumbawa untuk ke rumah Ipda Uji, sambil membawa penghargaan dari Polri,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Selasa.

Dikatakan bahwa Ipda Uji Siswanto dalam catatan kepolisian, sudah mengabdikan diri di Institusi Polri selama 28 tahun lamanya. Semasa hidupnya, Ipda Uji dikenal sebagai perwira polisi yang ramah dan humanis.

Bahkan dalam setiap menangani permasalahan, Ipda Uji dikenal sebagai anggota Polri yang selalu mengedepankan penyelesaian masalah melalui upaya mediasi.

Ipda Uji dinyatakan meninggal dunia oleh RSUD Sumbawa pada Jumat (10/7), akibat pendarahan dari luka sayat yang dialaminya usai dianiaya oleh residivis kasus perampokan, Syamsul Hidayat, di Desa Tengah, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa.

Kini jenazah Ipda Uji Siswanto telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mesan Gali Desa Tengah, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa. Proses pemakamannya yang berlangsung, Sabtu (11/7) pagi, dipimpin Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra. (Ant)