Karang Taruna di Lotim Diminta Perbanyak Dakwah

25
Wabup Lotim, H Rumaksi saat membuka kegiatan pertemuan Karang Taruna, Rabu (22/09/2021). (Inside Lombok/PKP Setda Lotim).
IMG 20210922 WA0019
Wabup Lotim, H Rumaksi saat membuka kegiatan pertemuan Karang Taruna, Rabu (22/09/2021). (Inside Lombok/PKP Setda Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), H Rumaksi meminta kepada para pengurus Karang Taruna di setiap desa untuk memperbanyak dakwah bil hal kepada para pemuda secara lisan.

“Karang Taruna sebagai salah satu organisasi sosial pemuda harus bisa memberikan advokasi kepada masyarakat,” ucap H Rumaksi saat pertemuan Karang Taruna se- Kecamatan Pringgabaya, Rabu (22/09/2021).

Hal itu diminta Rumaksi agar keberadaan Karang Taruna dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat. Seperti saat ini peran pemuda dalam membantu mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di masyarakat.

“Tak hanya mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Masalah lain dan yang paling sulit berakhirnya yakni menyangkut narkoba, jadi karang taruna harus memberikan edukasi tentang bahayanya,” ujarnya.

Peredaran narkoba di Lotim saat ini semakin meluas, tidak hanya penyebarannya di kalangan mahasiswa, namun juga sudah masuk ke sekolah-sekolah. Sehingga Karang Taruna diminta menjalin hubungan yang lebih erat dengan para Kepala Desa maupun masyarakat.

Karang Taruna diharapkan mampu mengajak pemuda untuk membentengi dirinya dari pengaruh narkoba, bahkan sudah saatnya mengambil peran dalam penanggulangan penyebaran narkoba.