Kasihan, Korban Gempa di Senggigi Butuh Bantuan Pemda

Lombok Barat (Inside Lombok) – Gempa bumi yang telah terjadi di daerah Lombok sudah lama terjadi. Banyak menimbulkan beberapa kerusakan khususnya rumah warga. Sebagian rumah warga didaera Senggigi mengalami rusak ringan, sedang, dan berat. Bantuan dana yang dijanjikan oleh Pemda Lombok Barat belum terealesasi. Sebagian warga mengeluhkan lamanya dana tersebutkan dicairkan.

“Baru hanya keluar nama orang yang menerima bantuan tersebut, tapi untuk distribusi, alokasi, ataupun penyerahan bantuan tersebut untuk warga khususnya senggigi belum menerima sama sekali,” ujar Warga Dusun Senggigi Desa Senggigi Kecataman Batulayar Lombok Barat, Hasamanto kepada Inside Lombok, Sabtu (29/09/2018).

Hal itu menyebabkan kekecewaan disebagian warga Senggigi, pasalnya belum dapat untuk memperbaiki rumah yang menjadi tempat tinggal selama ini. Akan tetapi pemerintah sudah melakukan tindakan survey terhadap warga Senggigi dengan mengirimkan sejumlah orang untuk melakukan pendataan terhadap warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Baik kerusakan ringan, sedang maupun berat.

“Sudah pernah disurvey dan untuk data siapa saja yang mendapatkannya, itu sudah keluar di kantor Desa Senggigi,” ujarnya.

Perbaikan yang ada pada rumah di Kawasan Senggigi masih menggunakan biaya sendiri. Sehingga ia berharap pencairan dana tersebut segera dilakukan.

“Karena banyak kebutuhan- kebutuhan yang akan digunakan dengan dana tersebut. Sehingga warga mampu untuk dapat beraktivitas seperti biasanya tanpa memikirkan bantuan dana itu sendiri,” ujarnya.

Diketahui bahwa hingga bulan ke kedua gempa yang melanda Pulau Lombok, korban di kawasan Senggigi belum banyak menerima bantuan. Padahal kondisi mereka juga kurang lebih sama dengan korban-korban di kawasan lain yang sangat membutuhkan bantuan Pemda. (IL2)