Kebutuhan Gas Elpiji Masyarakat Meningkat Jelang Lebaran

Lombok Barat (Inside Lombok) – Untuk mengantisipasi kekurangan stok LPG menjelang Lebaran, Stasiun Pengisian dan Pengangkatan Bulk Elpiji (SPPBE) PT. Om Agus Lembar mendapat tambahan hingga 194 ton LPG dari pertamina. Sebab permintaan gas LPG bertambah pada hari-hari terkahir Ramadan.

Hal itu untuk menjamin ketersediaan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran Ketupat nanti. Sehingga tidak terjadi kelangkaan LPG.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di hari raya, dari hari ini sampai lebaran ketupat nanti, kita ada penambahan LPGĀ  kurang lebih 194 ton,” ungkap Manager SPPBE PT. Om Agus Lembar, I Gede Eka Astrawan, saat dimintai keterangan, Senin (11/05/2021).

Dirinya menyebut terdapat peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun angka peningkatan itu tidak terlalu signifikan.

Sehingga kata dia, jika dihitung kebutuhan harian masyarakat menjelang Idul Fitri hingga lebaran ketupat nanti itu bisa mengalami peningkatan mencapai 50 persen lebih. Di mana perharinya rata-rata biasanya mereka menyediakan 52 ton LPG. Tetapi per Rabu kemarin, mereka menambah ketersediaan hingga 40 ton.

“Sehingga total hari ini sampai 92 ton yang kita sediakan” akunya.

Penambahan itu untuk mengantisipasi kekurangan stok gas LPG 3kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lombok Barat dan sebagian kota Mataram.

“Pendistribusian kita di sini didominasi ke wilayah Lombok Barat, kita ada tujuh agen di sana” jelasnya.

Di mana tujuh agen itu rata-rata perharinya membutuhkan sebanyak 40 ton. Sementara kebutuhan gas untuk untuk sebagian wilayah di kota Mataram yang didistribusikan oleh PT. Om Agus rata-rata perharinya mencapai 12 ton.