Kedapatan Bawa Sabu, Seorang Pemuda Diamankan di Mataram

176
Ilustrasi sabu (Image source : Kompas.com)

Mataram (Inside Lombok) – Satresnarkoba Polresta Mataram mengamankan seorang pemuda inisial IGN (21) asal Cakra Selatan. Ia kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,30 gram.

Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusa Utama menerangkan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di lingkungan Kelurahan Cakra Selatan sering dijadikan tempat transaksi narkotika. Berdasarkan laporan tersebut dilakukan penangkapan terhadap terduga tindak pidana narkotika pada Senin (30/5) kemarin sekitar pukul 22.00 Wita.

“Itu dengan didampingi perangkat lingkungan setempat kami melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti,” ungkap Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Jumat (3/6).

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya 1 buah klip bening yang di dalamnya berisikan sisa klip yang sudah digunakan, 2 buah gunting, botol plastik yang pada tutupnya terpasang pipet plastik yang telah dibengkokkan dan sudah terpasang pipa kaca, bendel klip bening, ATM BCA, 2 korek api gas tanpa tutup yang pada ujungnya telah terpasang aluminium foil yang telah digulung, 1 pocket narkotika diduga sabu, uang tunai senilai Rp300 ribu serta pipa yang telah diruncingkan.

“Jumlah berat bruto keseluruhan yaitu 0,30 gram. Atas kejadian tersebut saudara IGN kami bawa ke ruangan Satresnarkoba Polresta Mataram,” jelasnya. (dpi)