Kedapatan Tak Pakai Masker, 15 Warga Lombok Tengah Harus Push Up

Anggota Polres Lombok Tengah mulai menggelar pemeriksaan atau Razia Masker terhadap warga di kota Praya. Kegiatan dalam rangka menerapkan adaptasi kebiasaan mencegah Covid-19 itu dipimpin dipimpin langsung Waka Polres, Kompol I Ketut Tamiana, Selasa (18/8).

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Anggota Polres Lombok Tengah mulai menggelar pemeriksaan atau Razia Masker terhadap warga di kota Praya. Kegiatan dalam rangka menerapkan adaptasi kebiasaan mencegah Covid-19 itu dipimpin dipimpin langsung Waka Polres, Kompol I Ketut Tamiana, Selasa (18/8).

“Razia masker ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid,” ujar Kompol Ketut Tamian.

Dalam razia itu, pihaknya menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik pengendara roda empat, roda dua dan pejalan kaki. Bagi warga yang tidak menggunakan masker diberikan sangsi push up, bahkan disuruh berbalik arah baik bagi yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

“Sedikitnya sebanyak 15 orang mendapatkan tindakan teguran dengan push up,” ujarnya.

Razia masker ini akan terus dilakukan sebagai bentuk upaya membina atau mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Kami berikan tindakan tegas agar masyarakat lebih sadar dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Ant)