Kegiatan Motorsport Segera Ramaikan Sirkuit Mandalika

336
ilustrasi drift show (image source: worldtimeattack.com)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Setelah sukses menggelar balap dunia MotoGP pada 18-19 Maret lalu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dalam waktu dekat ini akan menggelar berbagai kegiatan motorsport. Antara lain track-day, drift show dan coach drift.

Direktur MGPA Priandhi Satria menjelaskan kegiatan bertajuk Mandalika Circuit Track-Day tersebut merupakan acara MGPA dengan kegiatan motorsport, baik roda dua maupun roda empat yang diberikan izin untuk memasuki dan menjajal lintasan Sirkuit Mandalika.

“Ini akan dilangsungkan tanggal 21-Mei 2022. Tujuan utama acara yang dibuat MGPA ini adalah dalam rangka memperkenalkan Sirkuit Mandalika kepada penggemar otomotif, baik pembalap maupun komunitas,” ujarnya.

Di antaranya adalah Honda media day yang merupakan kegiatan dari Honda Prospect Motor dengan kegiatan memperkenalkan salah satu produk kendaraan roda empat Honda kepada para undangan. Termasuk untuk memperkenalkan dan menguji produk baru Honda dengan mempergunakan lintasan Sirkuit Mandalika yang terdapat berbagai macam lintasan, seperti lintasan panjang untuk menguji performa mesin dan pengereman serta berbagai tikungan untuk menguji performa suspensi.

“Untuk menggelar berbagai event di Sirkuit Mandalika pasca event MotoGP, MGPA juga melakukan diskusi dengan berbagai konsultan dari luar negeri yang sudah biasa menangani berbagai sirkuit balap ternama untuk mendapatkan berbagai masukkan mengenai desain sirkuit, penambahan sirkuit untuk berbagai kegiatan motorsport lainnya yakni mobil, motor kecil, gokart maupun permukaan lintasan sirkuit,” jelasnya.

Terkait hal itu, beberapa promotor nasional dan asing telah datang dan melihat langsung berbagai fasilitas di dalam area Sirkuit Mandalika, seperti paddock, pit-lane, timing-system, CCTV lintasan, pos marshal serta lintasannya sendiri.

“Hingga saat ini, pihak MGPA masih terus melakukan diskusi dengan berbagai promotor baik lokal, nasional maupun internasional,” kata Andhi. (fhr)