Kembali Gelar Safari Ramadan, Cara Pemkot Mataram Serap Aspirasi Masyarakat

39
Walikota Mataram H. Mohan Roliskana. (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Pemerintah Kota Mataram kembali memprogramkan kegiatan Safari Ramadan Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dan Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman. Kegiatan tahunan ini direncanakan akan terselenggara pada hari-hari terakhir pelaksanaan ibadah puasa.

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengatakan pelaksanaan Safari Ramadan ini dijadikan sebagai kesempatan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Direncanakan akan dilaksanakan setelah peringatan Nuzulul Qur’an. Safari Ramadan akan dilakukan di masing-masing kecamatan.

“Insyaallah di akhir (Ramadan). Sama satu kali di masing-masing kecamatan sama Pak Wakil nanti. Sekaligus penyerapan aspirasi. Semoga kita bisa tampung,” katanya, Kamis (14/4) di Mataram.

Untuk lokasi safari, akan ditentukan sesuai dengan permintaan masing-masing kelurahan. Safari Ramadan yang akan dilakukan oleh pimpinan daerah tersebut untuk bersilaturahmi dengan masyarakat serta menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Silaturahmi dan sekaligus kita menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah dan progress kita lah dalam satu tahun memimpin Kota Mataram. Harapan kita dan visi misi harum,” ujarnya.

Dikatakan Mohan, Safari Ramadan baru kembali dilakukan tahun ini setelah beberapa tahun terakhir tidak bisa terselenggara karena pandemi Covid-19. “Gagasannya memang begitu Safari Ramadan ini. Kemarin sempat kendala dua tahun kan. Rencananya kita akan mulai tahun ini,” kata Mohan.

Diharapkan, kegiatan tahunan selama bulan puasa ini akan bisa terselenggara seperti tahun -tahun sebelumnya. Sehingga masukan dalam masyarakat untuk pembangunan di Kota Mataram bisa tetap terserap. “Mudah-mudahan bisa terlaksana. Nanti kita lihat perkembangannya ya,” harapnya. (azm