Ketua MPR RI Pastikan Bendera Merah Putih Berkibar di Mandalika

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) -Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo memastikan bendera Merah Putih dapat berkibar di seluruh ajang balapan motor dunia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Baik Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike yang siap digelar November 2021, maupun event MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

“Walaupun ada ganjalan-ganjalan kecil yang kita hadapi hari ini, tapi jangan khawatir. Saya pastikan bendera Merah Putih nanti tetap berkibar di Mandalika,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, seperti dilansir dari Kompas.com.

Menurut Bamsoet, larangan pengibaran sang merah putih setelah Indonesia diberi sanksi karena “ketidakpatuhan” oleh World Anti-Doping Agency (WADA) atau Badan Anti-Doping Dunia. Konsekuensinya adalah Indonesia tidak bisa mengadakan acara olahraga atau kejuaraan apapun, baik regional, nasional, maupun internasional.

“Kami akan berjuang dan memastikan bahwa bendera Indonesia tetap berkibar di Sirkuit Mandalika ketika event balapan dunia digelar di sana,” katanya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut.