Korem 162/WB akan Dijabat Jenderal Bintang Satu

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama pejabat lama dan baru Dandim 1606/Lobar dan Dandim 1614/Dompu usai acara sertijab di Makorem 162/WB, NTB, Selasa (10/9/2019). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (Inside Lombok) – Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti, yang menjadi tugas militer untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, rencananya akan dijabat oleh seorang perwira tinggi (Pati) dengan pangkat jenderal bintang Satu (Brigadir Jenderal).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani usai memimpin acara serah terima jabatan Dandim 1606/Lombok Barat dan Dandim 1614/Dompu di Makorem 162/WB, Selasa, mengatakan, pangkat jenderal bintang satu itu muncul dari wacana perubahan tipologi Korem 162/WB menjadi tipe A.

“Sesuai rencana ke depan, memang korem-korem yang ada di provinsi akan di upgrade menjadi tipe A dengan pejabatnya berpangkat brigadir jenderal,” katanya.

Lebih jelasnya, Danrem Ahmad Rizal menyampaikan bahwa untuk korem di wilayah NTB dan Bali masuk dalam daftar perubahan tipologi menjadi A. Perubahan tipologi ini rencananya akan terlaksana dalam waktu dekat.

“Jadi mohon doanya,” ucap Kolonel Ahmad Rizal.

Terkait dengan pertimbangan Korem 162/WB harus berubah tipologi menjadi A, dapat dilihat dari cakupan tugasnya yang tidak ada bedanya dengan wilayah penanganan hukum Polda NTB.

“Beban tugas serta kinerja satuan satu level dengan Polda NTB yang memiliki wilayah sama, sehingga membutuhkan penyetaraan, dengan harapan komunikasi dengan Forkopimda menjadi lebih lancar,” ujarnya. (Ant)