Lahir 1 Juli, Enam Orang Pemohon Dapat SIM C Gratis di Lobar

64
Salah seorang pemohon SIM kelahiran 1Juli yang beruntung dapat SIM C gratis di Polres Lobar. Kamis (30/06/2022). (Inside Lombok/Humas Polres Lobar).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Satlantas Polres Lombok Barat berikan SIM C gratis kepada enam orang pemohon yang tanggal lahirnya sama dengan hari Bhayangkara, 1 Juli besok.

Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Agus Rachman menyebut, walaupun ini merupakan program SIM gratis, akan tetapi enam orang pemohon SIM kelahiran 1 Juli yang beruntung tersebut telah berhasil melewati prosedur penerbitan SIM atau lulus dalam menjalani serangkaian tes yang digelar.

Syarat mendapat SIM C tersebut antara lain telah cukup umur, melakukan administrasi atau registrasi, kemudian tes teori dan akhirnya praktek. Tidak ada perbedaan para pemohon yang mendapat hadiah SIM gratis dengan pemohon lainnya.

“Sebanyak enam orang memenuhi persyaratan dan permohonan SIM ini, dan telah melalui rangkaian prosedur untuk penerbitan SIM,” ungkap Agus, Kamis (30/06/2022).

“Prosesnya terbuka, data-data masuk saat registrasi, setelah mengikuti rangkaian prosedur penerbitan SIM, dan lulus dalam menyelesaikannya, otomatis terdata masuk dalam program SIM gratis ini,” beber Agus.

Menurutnya, ini untuk memberikan kejutan dan sebagai wujud syukur jajarannya, dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun ini.

“Sehingga sebanyak enam orang pemohon kelahiran 1 Juli yang berhasil memenuhi kriteria mendapatkan SIM Gratis ini. Bagi yang belum beruntung, kami ucapkan permohonan maaf, karena Prosesnya sama, mengikuti semua prosedurnya,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, agar para pemohon SIM yang beruntung tersebut bisa mempergunakannya dengan bijak. Dengan tetap mematuhi aturan dan disiplin dalam berlalu lintas, demi keselamatan bersama. (yud)