Lepas Dari Pantauan Orang Tua, Bocah Ini Malah Ikut ODGJ ke Aikmel

381
Anak yang ditemukan di Aikmel (Inside Lombok/Ist)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang balita berusia kurang lebih 3 tahun ditemukan oleh warga Aikmel, Kabupaten Lotim di pinggir jalan tanpa pengawasan orang tuanya.

Kapolsek Aikmel, AKP I Made Sutama mengatakan bahwa sekitar pukul 14.25 terdapat warga yang membawa seorang anak yang ditemukan menangis di pinggir jalan, dan menanyakan alamat anak tersebut. Namun ia tidak mengetahui nama daerahnya.

“Kami tadi di Polsek menerima warga yang mengantar anak itu,” katanya kepada Inside Lombok melalui WhatsApp, Kamis (04/08).

Tidak mengetahui identitas anak tersebut, pihak Polsek kemudian membagikan foto anak tersebut ke media sosial dengan harapan dilihat oleh orang tua maupun keluarganya. “Setelah itu di share ke medsos, tidak lama setelah itu 45 menit kemudian datang ibunya yang menjemput,” tuturnya.

Dituturkannya bahwa orang tua dari anak tersebut mengira anaknya sedang bermain, akan tetapi anaknya malah mengikuti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sampai ke tempat ia ditemukan. “Jadi anak ini sepengetahuan ibunya sedang main, tapi ternyata anak ini mengikuti orang gila yang sedang berjalan,” ungkapnya.

Beruntungnya anak tersebut akhirnya dapat ditemukan oleh orang tuanya dan langsung menjemputnya ke Polsek Aikmel. Kapolsek Aikmel berharap agar anak tak lepas dari pantauan orangnya sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi. (den)