Liga Santri Piala KASAD di Loteng Dimulai

87
Para pemain siap untuk bertanding di Lapangan bundar Praya (Insde Lombok/Fahri)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dandim 1620 Lombok Tengah (Loteng) membuka kualifikasi Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan darat (KASAD) tahun 2022 di Lapangan Bundar Praya Loteng, Pada Rabu (6/7/2022) Sore.

Pelaksanaan kualifikasi Liga Santri tersebut dibuka dengan tendangan kickoff oleh Dandim yang didampingi Wakil Bupati Lombok Tengah Nursiah dan Forkopimda Loteng.

Wakil Bupati Loteng H Nursiah dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kualifikasi Liga Santri ini merupakan ajang mencari bibit-bibit pesepak bola muda dari pondok pesantren yang ada di Loteng.

“Mengingat kualifikasi tidak hanya di tingkat Kabupaten Loteng saja, namun juga di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap nantinya ada tim yang akan membawa nama Loteng sampai tingkat nasional dan tentunya dengan mendapatkan piala Kasad.

Sementara itu Dandim 1620 Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan kepada semua tim yang akan berlaga di kualifikasi Liga Santri tersebut untuk saling menjaga sportifitas agar kualifikasi berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita menjunjung tinggi sportifitas, agar semua berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu untuk kick off pertama pada kualifikasi Liga Santri ini mempertemukan antara kesebelasan Yani FC dari kecamatan Pujut dengan kesebelasan Yadama FC dari kecamatan Kopang. (fhr)