Lobar Masih Belum Izinkan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat izinkan belajar tatap muka hanya untuk 11 sekolah yang sebelumnya telah melakukan simulasi selama empat bulan pada tahun 2020 lalu.

“Kita kan ada 11 sekolah yang jalan Alhamdulillah lancar, belum ada yang suspek” kata Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (04/01/2021).

Sekolah lain, di luar 11 sekolah tersebut saat ini masih diminta untuk melanjutkan studi tiru, pada proses belajar tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan di 11 sekolah yang telah mengantongi izin.

“Tapi sampai sekarang, hasil dari supervisi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, kita masih tetap 11, belum lebih dari itu” terangnya.

Ia menyebut Pemda saat ini masih menunggu. Karena status zona Lombok Barat sendiri masih berubah-ubah. Namun yang pasti saat ini Lobar masih dalam keadaan zona kuning.

“Kita memang zona kuning, kemarin dua hari yang lalu ada dua kita (pasien positif, read). Bahkan kemarin ada yang meninggal satu” beber Fauzan.

Sehingga dirinya kembali mengingatkan untuk semua warga Lombok Barat untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

“Intinya kita masih tetap harus ketat, tadi kita sudah rapat bagaimana kita kembali men-solidkan gerakan kita terkait penerapan protokol kesehatan. Sambil menunggu kejelasan proses vaksinisasi dari pemerintah pusat” tandasnya.