Lombok Dev Gelar Edukasi Literasi Teknologi Bagi Kaum Muda

Peserta antusias menerima materi dari CEO Media Group, Muhammad Mirdal Akib Sabtu (23/10). (Inside Lombok/Azmah)

Mataram (Inside Lombok) – Event hacktoberfest yang diperuntukkan bagi para pegiat teknologi kembali digelar. Kali ini kegiatan yang memberikan edukasi, literasi terkait tekhnologi tersebut dipusatkan
untuk regional Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Event yang dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan tersebut digelar oleh salah satu komunitas pegiat teknologi di Lombok yakni Lombok Dev dengan mengadakan talkshow bertajuk hack talks, pada Sabtu (23/10/2021).

Event yang diselenggarakan setiap bulan Oktober ini tidak hanya menghadirkan pembicara dari kalangan pegiat tekhnologi saja namun juga dari pegiat media.

Salah seorang narasumber, Muhammad Mirdal Akib yang juga menjabat sebagai CEO Media Group tersebut mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh kalangan anak muda.

Dimana menurutnya, kegiatan serupa terutama yang menyasar kalangan muda mudi memang harus sering diselenggarakan. Sehingga perkembangan teknologi yang terus terjadi dapat digunakan secara positif.

Terlebih di bulan Oktober yang selalu identik dengan pemuda karena bulan merupakan bulan lahirnya sumpah pemuda.

“Acara ini sangat bagus, harus sering diselenggarakan apalagi di bulan Oktober yang merupakan bulan lahirnya Sumpah Pemuda,” ungkapnya

Muhammad Mirdal menjelaskan untuk saat ini Indonesia harus mulai menyiapkan para pemuda yang berkompeten yang mana 30 tahun lagi akan menjadi sosok pemimpin di masa depan.

Ia menyebutkan, bahwa setiap orang berhak menjadi pemimpin terlebih saat ini generasi muda telah terhubung melalui koneksi internet sehingga dapat mengakses berbagai ilmu maka perlu diadakan kegiatan serupa agar para pemuda dapat menggunakan internet secara positif.

Lebih lanjut , disampaikannya bahwa selain membutuhkan kemampuan pemuda saat ini dituntut memiliki karakter terlebih saat ini para pemuda dihadapkan dengan pandemi.

Selain itu ia berpesan untuk tidak lupa terhadap sang pencipta agar para pemuda dapat menjadi pemimpin yang baik dimasa depan.