Lombok Epicentrum Mall di Mataram Ditutup Terkait COVID-19

Arel pintu masuk bagian barat di Lombok Epicentrum Mall, Mataram. Inside Lombok/ANTARA/ Nirkomala

Mataram (Inside Lombok) – Manajemen Lombok Epicentrum Mall di Mataram menutup operasional selama 12 hari sebagai bentuk partisipasi pengusaha dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung dan karyawan dalam pencegahan corona virus disease (COVID-19),

“Lombok Epicentrum Mall tutup mulai  27 Maret sampai 7 April 2020, dan beroperasional kembali pada tanggal 8 April 2020. Informasi penutupan sementara Epicentrum sesuai edaran yang kami terima dari pihak management setempat,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram I Nyoman Swandiasa di Mataram, Kamis.

Namun demikian, lanjutnya, dalam surat edaran itu disebutkan juga bahwa sejumlah gerai yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok seperti “Hypermart”, Century dan ATM center di lantai bawah tetap buka selama penutupan.

“Selama mall tidak beroperasional, pihak management akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh bagian gedung sebagai upaya sterilisasi,” katanya.

Lebih jauh Swandiasa, mengatakan, dengan adanya pengecualian tidak ditutupnya gerai yang menjual kebutuhan pokok di Epicentrum, diharapkan masyarakat tidak “panik buying”.

Apalagi pasar tradisional dan pasar modern di Kota Mataram, telah dipastikan tidak dilakukan penutupan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Silakan masyarakat membeli bahan pokok sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai berlebihan,” katanya. (Ant)