Lombok Tengah Usulkan 700 Formasi CPNS 2020

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah telah mengusulkan sekitar 700 formasi CPNS 2020 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparat Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Pengusulan formasi itu tetap dilakukan meskipun rekrutmen CPNS 2020 diperkirakan akan diselenggarakan pada tahun 2021.

“(Usulan) sudah masuk ke sistem. Karena dengan Covid-19 ini segala aktivitas perkantoran dilakukan dengan sistem daring”,kata Kepala BKPP Lombok Tengah, H.M. Nazili, Minggu (21/6/2020) di Praya.

Dikatakan bahwa pengusulan formasi CPNS tahun 2020 dilakukan secara online karena sedang dalam masa pandemi Covid-19.

“Sudah masuk sekarang kemarin kita input. Kan sedang dalam ferivikasi di pusat juga. Karena tidak semua usul itu harus dipenuhi”,katanya.

Sementara itu, dari sekitar 700 formasi yang diusulkan tersebut diantaranya untuk menutupi kekurangan PNS yang pensiun pada tahun ini. Jumlahnya sekitar 400 orang PNS. Akan tetapi, jumlah formasi yang diusulkan lebih dari itu karena kekurangan PNS di lingkup Pemkab Lombok Tengah juga masih banyak.

“Berapa pegawai kita yang pensiun tahun ini itu yang harus diusulkan kembali. Tapi dari awal kan kita udah kurang”,katanya.

Formasi yang diusulkan juga masih prioritas untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Selain itu, formasi yang tidak terisi pada rekrutmen CPNS tahun 2019 juga akan diusulkan kembali, seperti formasi dokter gigi dan beberapa teknisi di rumah sakit yang tidak ada selama ini.

“Itu kita usul kembali. Kemudian di dinas-dinas teknis yang memang ada yang tahun kemarin kita usulkan tapi tidak ada dan ada juga karena tahun ini pensiun”,katanya.

Selain itu, tenaga administrasi juga akan diusulkan karena sangat dibutuhkan, terutama di BKPP.