Loteng Targetkan 141 Ribu Anak Tuntas Divaksin Dalam Dua Pekan

46
Kegiatan serbuan vaksinasi masal di SDN 2 Tanak Awu Desa Tanak Awu kecamatan Pujut Kamis, (6/1/2022). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemda Lombok Tengah mempercepat penyelesaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal itu dilakukan untuk persiapan MotoGP yang akan digelar pada Maret tahun 2022 di Sirkuit Mandalika.

Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, Kamis (6/1/2021) usai pertemuan dengan semua kepala sekolah untuk percepatan vaksinasi tersebut mengatakan, total sasaran anak yang akan suntik vaksin mencapai 141.600-an anak.

Pihaknya menargetkan seluruh anak tersebut selesai divaksin dalam dua pekan. “Kami mencoba targetkan selesai dua pekan karena menghadapi MotoGP di Maret ini. Semoga secepatnya target itu cepat tercapai,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa tantangan dalam pemberian vaksin terhadap anak ini adalah banyak anak-anak yang tidak ingin divaksin karena takut dan tidak berani. Terkait hal ini, pihaknya akan fokus memberikan suntik vaksin tersebut dahulu kepada anak-anak yang memang memiliki keinginan untuk divaksin.

“Kalau yang belum mau itu nanti akan diberikan edukasi dan penjelasan kepada orang tuanya,” imbuhnya. Petugas vaksin di masing-masing puskesmas bersama TNI Polri akan turun ke masing-masing sekolah untuk mempercepat vaksinasi anak ini.

Dia menyampaikan vaksin yang disuntikan kepada anak tersebut aman, sama seperti yang telah diberikan kepada masyarakat lainnya. “Mari kita sepakat tuntaskan vaksinasi, sehingga anak-anak kita sehat dan aman dari virus,” ungkapnya. (irs)