Lotim Optimis Berikan yang Terbaik Pada Ajang MTQ XXIX

25
Konferensi Pers Sekda Lotim di Lesehan Rirana, Selasa (28/06/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pada Gelaran MTQ XXIX Tingkat Provinsi NTB, Lotim yang menjadi tuan rumah berharap para peserta yang mewakilinya mampu memberikan penampilan terbaik.

Sekretaris Daerah Lotim, M. Juaini Taofik mengatakan pihaknya optimistis peserta MTQ asal Lotim dapat menyabet juara. Terutama setelah melihat hasil seleksi dan juga hasil pada ajang STQ sebelumnya, dimana saat itu Lotim berhasil menduduki peringkat kedua.

“Selain itu juga kita mengikuti banyak kategori lomba pada MTQ XXIX ini, kita optimis juara 1 maupun 2,” katanya saat Konferensi Pers, Selasa (28/09).

Juaini berpesan jangan sampai karena menjadi tuan rumah, ia tidak ingin ada pembelaan dari Dewan Hakam untuk memberikan penilaian terbaik bagi peserta asal Lotim.

“Kami tidak ingin marwah MTQ ini rusak dengan cara seperti itu karena gara-gara kita ingin jadi juara umum, mari bersaing secara sehat,” tuturnya.

Pemkab Lotim berharap peserta yang mewakili Lotim dapat memberikan yang terbaik, dan juga dukungan dari masyarakat. Sehingga ia meminta agar berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal.

“Kita selalu berpesan agar peserta memberikan yang terbaik, juara itu hanya bonus semata. Jika sudah memberikan usaha yang terbaik tentu juga juara itu akan beriringan,” pesannya.

Pelaksanaan MTQ XXIX ini sendiri akan dimulai pada Rabu 29 Juni hingga 6 Juli mendatang, dimana nanti akan dibuka dengan pawai ta’aruf oleh semua kontingen peserta dan juga siswa/siswi dari sekolah yang ada di Lotim. Sementara opening ceremony akan digelar pada Kamis malam di Lapangan Gotong Royong Masbagik. (den)