Lotim Optimistis Investasi Bidang Pariwisata Mencapai Rp3 Triliun

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Lotim sangat optimis melampaui target investasi dari pemerintah pusat senilai Rp3 triliun pada tahun 2021 ini.

Kepala DPMPT-SP Lotim, Muksin Mengatakan, pihaknya pada tahun 2020 lalu berhasil mendapatkan hasil investasi sebesar Rp2,6 triliun. Dengan pendapatan hasil investasi tersebut, DPMPT-SP berhasil melampaui target investasi dari pemerintah pusat senilai Rp417 miliar.

“Ini kan hal yang fantastis kita hasilkan. Sehingga tahun 2021 ini kita diberikan tambahan target investasi menjadi Rp3 triliun,” ucapnya kepada awak media di ruangannya, Kamis (22/04/2021).

Dikatakan Muksin, ia tidak khawatir dengan peningkatan target investasi dari pemerintah pusat yang jauh melonjak. Hal itu dikarenakan Lotim mempunyai banyak potensi investasi kelas dunia bagi para investor, terlebih sektor andalan Lotim yaitu pariwisata.

“Pada sektor pariwisata, Lotim sudah masuk menjadi program strategis nasional untuk pengembangan pariwisata,” jelasnya.

Tak hanya mengandalkan pariwisata, Dikatakan Muksin masih banyak potensi investasi yang berkelas dunia di Lotim. Seperti halnya dari sektor perkebunan dan pertanian juha menjadi andalan dari Pemda Lotim.

“Dari sektor pertanian kita mempunyai tanah yang luar biasa yang bisa menghasilkan tembakau terbaik di dunia,” katanya.

Di samping itu juga, akan adanya pelaksanaan event MotoGP yang dilaksanakan di Pulau Lombok tersebut, dikatakannya dapat berimbas langsung kepada investor untuk berinvestasi di Lotim.

“Dengan begitu, perekonomian di Lotim semakin menggeliat,” imbuhnya.