Lotim Terpilih Jadi Tempat Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil

Bupati Lotim bersama Dikes Provinsi saat membuka kegiatan Pencanangan Vaksinasi Bumil, Senin (14/09/2021). (Inside Lombok/PKP Setda Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terpilih menjadi salah satu lokasi pencangan vaksinasi ibu hamil di antara 10 kabupaten kota lainnya di NTB.

Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov NTB yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Lotim, yang telah dipilih menjadi salah satu kabupaten/kota sebagai tempat pencangan vaksinasi ibu hamil.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaannya, ini bukan berarti kabupaten/kota lain belum siap,” kata Sukiman, Selasa (14/09/2021).

Sukiman juga meminta kepada para ibu hamil agar mengikuti vaksinasi, namun tidak hanya mengikuti vaksinasi pada tahap pertama saja, melainkan juga mengikuti vaksinasi berikutnya.

“Ini vaksinasi pertama, namun diharapakan bumil juga mengikuti vaksin berikutnya,” jelasnya.

Tak hanya meminta kepada bumil untuk mengikuti vaksinasi, melainkan ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, mengatakan, terdapat 37.142 sasaran Bumil di provinsi NTB. Untuk itu, pihak Dikes Provinsi NTB terus berupaya mengejar vaksinasi bagi bumil dan ibu menyusui.

“Hal ini mengingat bumil termasuk kelompok yang rentan terpapar covid-19,” imbuhnya.