Maksimalkan Wisata Religi, YPH NWDI Bentuk TIC

26
Maksimalkan Wisata Religi, YPH NWDI Bentuk TIC

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam memaksimalkan wisata religi yakni makam pahlawan nasional TGKH M Zainuddin Abdul Majdi, Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) NWDI membentuk pusat informasi wisata atau Tourism Information Center (TIC).

Ketua YPH NWDI Pancor, H. M. Djamaluddin mengatakan, kehadiran TIC tersebut untuk memberikan informasi secara utuh dan lengkap dalam wisata religi kepada wisatawan. “Kehadiran TIC untuk memberikan informasi yang dibutuhkan olen wisatawan. Ini juga merupakan rangkaian acara Muktamar NWDI,” katanya, Kamis (27/01).

Selain itu, pihak yayasan juga telah berusaha merampungkan perencanaan fasilitas pendukung makam, sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi para pengunjung. “Kita akan jadikan wisata religi menjadi tempat yang enak dan nyaman untuk dikunjungi,” tuturnya.

Menurut Djamaluddin masih banyak yang perlu dibenahi, namun ke depan area wisata religi ini akan ditata menjadi lebih baik. Terlebih lagi pemerintah sedang menyiapkan ruang terbuka hijau di perempatan masjid Pancor.

Hal itu menurutnya bisa menjadi pendukung karena lokasinya tidak jauh dari area wisata makam pahlawan nasional. Karena itu ia berharap dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar. “Semoga kedepannya TIC ini memudahkan pengunjung dalam berziarah ke makam pahlawan nasional dan mengetahui berbagai macam informasi tentang pariwisata di Lombok,” tutupnya. (den)