Manajemen Inside Lombok Silaturahmi dengan Ketua DPRD Kota Mataram

Jalin silaturahmi, Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi saat menerima kunjungan dari tim Inside Lombok di ruang kerjanya pada Jumat (22/01/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Mataram (Inside Lombok) – Ketua DPRD kota Mataram, H. Didi Sumardi pererat jalinan silaturahmi dengan media, salah satunya Inside Lombok. Dia berharap, media dapat terus menjunjung marwahnya untuk menjadi corong untuk melihat kualitas kinerja para wakil rakyat. Serta mampu menampung aspirasi yang diutarakan masyarakat melalui kolom komentar maupun pesan pribadi.

Terlebih lagi jika media memiliki keunikan tersendiri. Seperti Inside Lombok dalam hal ini yang memiliki tujuan untuk dapat menyebarkan informasi secara online untuk menyentuh semua kalangan. Bahkan bisa menjadi salah satu referensi bagi warga Lombok yang sedang berada di luar pulau atau pun di luar negeri, terutama para kaum milenial. Sehingga dapat mengetahui berbagai perkembangan yang ada di daerahnya.

“Untuk terpenuhinya hak publik lebih luas, yang kita harapkan adalah pelakunya, ya media-media ini, baik online, cetak, maupun elektronik,” sebutnya, saat menerima tim dari Inside Lombok di ruang kerjanya, Jumat (22/01/2021).

Apa yang disampaikan media, diharapkan mampu membawa dampak positif dari feedback yang diberikan masyarakat atas pemberitaan tersebut.

“Pada akhirnya kan dampak positif itu memiliki multiplier effect” harapnya.

Karena, kata dia, jangan sampai ada media yang justru menyuguhkan karya yang kontradiktif. Apalagi hanya menghadirkan karya yang justru meresahkan.

“Kita berharap, tiap media punya spesifikasi. Dan yang paling konsen adalah bagaimana kita membangun nilai-nilai kemajuan, kebaikan dan optimisme. Saya berharap, karya-karya jurnalistik itu bisa terukur dari segi manfaatnya juga” harapnya.

Sembari menyampaikan harapannya, Ketua DPRD kota Mataram ini pun memberi apresiasi terhadap kegigihan anak-anak muda yang sedari awal hingga kini tetap membangun Inside Lombok. Supaya dapat menjadi media yang nantinya akan tetap memiliki kekhasan dan keunggulan tersendiri.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Redaksi (Pimred) Inside Lombok, Linggauni pun menyebut pentingnya relasi yang dapat terus terjalin dengan baik. Supaya berbagai upaya dan program yang dilaksanakan para wakil rakyat pun dapat tersampaikan. Sehingga masyarakat luas mengetahui bagaimana kinerja dari para wakil rakyat yang telah mereka pilih.

Begitupun para dewan, dapat melihat aspirasi para warganet di kolom komentar. Itu dapat ditampung dan dijadikan pertimbangan, tidak terkecuali ketika reses. Karena secara tidak langsung, masyarakat pun menjadikan kolom komentar sebagai wadah untuk mengutarakan berbagai persoalan atau pun inovasi yang ada di sekitar mereka.

“Karena kolom komentar di media online adalah wadah diskusi aktif, jadi masyarakat bisa mengutarakan kritik, saran, dan harapannya bagi para wakil rakyat” ujarnya.

Sehingga dari sana para pejabat pemerintahan maupun wakil rakyat dapat menyerap aspirasi tersebut untuk kemudian dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam membuat kebijakan.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama Inside Lombok, I Gde Yogi Mahatma. Ia mengatakan bahwa Inside Lombok merupakan wadah bagi semua pihak, terutama generasi muda untuk mendapatkan informasi tentang Pulau Lombok dan NTB pada umumnya.

“Inside Lombok banyak mendapatkan informasi dari warganet. Mereka menjadi pemberi informasi sekaligus pembaca setia. Tentunya, kami akan terus berusaha memberikan informasi yang akurat, cepat dan berimbang kepada semua pembaca,” ujarnya.

Silaturahmi antara Manajemen Inside Lombok dengan Ketua DPRD Kota Mataram diakhiri dengan foto bersama. Harapannya, silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik di masa mendatang.