25.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaBerita UtamaMarshal Dilatih Atasi Kebakaran Saat MotoGP Mandalika

Marshal Dilatih Atasi Kebakaran Saat MotoGP Mandalika

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Ratusan tim marshal yang akan bertugas saat MotoGP Mandalika, Rabu (16/3/2022) dilatih menghadapi kecelakaan dan kebakaran pada motor ketika balapan MotoGP berlangsung. Dengan simulasi, petugas marshal diharapkan bisa sigap, cepat dan tepat menangani setiap kejadian saat balapan.

“Hadapi segala bentuk crash atau kecelakaan di lintasan hingga kemungkinan kebakaran pada motor pembalap ketika race MotoGP, mereka dilatih memadamkan api,” kata Koordinator Pemadam Kebakaran Lombok Tengah, Amjar Shahban.

Sebelum memadamkan api para marshal dijelaskan mengenai penggunaan APAR atau alat pemadam api ringan berupa gas CO2 dan menggunakan bubuk khusus untuk mempercepat proses pemadaman api. Dari hasil latihan sementara, para marshal dinilai sudah mengerti tentang penggunaan dan cara mengatasi segala bentuk kebakaran ringan yang melibatkan pembalap. Namun mereka dianggap masih membutuhkan waktu lebih lama untuk menguasai teknik pemadaman api ini.

“Pelatihan para mashal tersebut juga didampingi oleh tim marshal dari Sirkuit Sepang Malaysia. mereka juga berbagi pengalaman kepada para marshal di Mandalika guna mensukseskan event MotoGP ini,” katanya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer