Masuki Hari Kelima, Tim SAR Cari Korban Hanyut di Kerandangan Dengan Pesawat Microlight

233
Tim SAR yang melakukan pencarian dengan pantauan udara. Kamis (20/01/2022). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pencarian wisatawan asal kota Medan, Yoel Salim (30) yang diduga terseret ombak di pantai Kerandangan, pada Sabtu (15/01) lalu Memasuki hari kelima. Tim SAR memperluas area pencarian, bahkan mulai lakukan pemantauan udara menggunakan pesawat microlight.

“Kami tambahkan pencarian melalui udara, karena kemungkinan pada hari kelima ini area pencarian kita perluas,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH di eks bandara Selaparang, Kamis (20/01/2022).

Ia mengakui, pencarian hingga hari kelima ini Tim SAR belum menemukan titik terang. Belum ditemukan tanda-tanda korban yang dilaporkan hilang di sekitar lokasi. Sehingga, tim rescue kantor SAR Mataram pun memperluas area pencarian.

Tim SAR disebutnya terus melakukan penyisiran di laut dan pantai. Serta menyebarkan informasi tersebut kepada para nelayan yang melaut dan melintas di seputaran kawasan tersebut.

“Luas area pencarian ini sekitar 25 nanometer derajat, memang saat ini hasilnya masih nihil. Kita berharap semoga korban bisa segera ditemukan,” pungkas Nanang. (yud)