Masyarakat Diminta Tak Takut Bergaul dengan Pasien Corona Sembuh

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pasien positif covid-19 nomor 01 dan 04 sudah dinyatakan sembuh. Masyarakat sekitar diminta untuk tidak takut bergaul dan tidak perlu mengucilkan yang bersangkutan.

Jubir Gugus Penanganan Percepatan Covid-19, H Fathurrahman mengatakan agar masyarakat jangan ragu bila bergaul dengan pasien yang sudah sembuh dari corona.sSecara teoritis, pasien yang sembuh memiliki kekebalan tubuh alami dan sulit terpapar corona lagi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut bergaul dengan HY, karena beliau secara alami memiliki kekebalan tubuh dan tidak akan menjangkiti masyarakat yang lain,” paparnya, di Selong, Kamis (09/04/2020).

Masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, dengan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan juga menjaga pola hidup sehat.

Ia berharap pasien positif corona yang lain juga cepat sembuh dan kembali ke keluarganya. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sehingga terhindar dari penyakit apapun, tidak hanya corona.