Masyarakat Keluhkan Lampu Kota Selong Mati, DLHK Lotim Akan Benahi Fasilitas

227
Ruas jalan Kota Selong yang masih minim pencahayaan, di Selong, Kamis (21/01/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait banyaknya lampu jalan di Kota Selong, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tidak menyala yang membuat sejumlah ruas jalan menjadi gelap. Pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan siap membenahi fasilitas lampu jalan Kota Selong.

Kepala Bidang Pertamanan DLHK Lotim, Ma’rifat mengatakan, pihaknya akan segera membenahi fasilitas lampu jalan di sejumlah ruas jalan di Kota Selong yang masih minim. Lampu jalan dari pintu masuk Kota Selong diakuinya masih sangat minim pencahayaan dan menjadi atensi pihaknya.

“Itu menjadi atensi kita untuk memaksimalkan penerangan jalan kota. Kita sudah benahi panel lampu di pintu masuk Kota Selong, yaitu di wilayah Denggen pada Senin (18/01/2020) ,” ucapnya saat ditemui Inside Lombok di ruangannya, Kamis (21/01/2020).

Kota Selong merupakan prioritasnya saat ini untuk segera melakukan pembenahan lampu jalan, tanpa melupakan lampu jalan yang ada di desa. Diprioritaskannya Kota Selong dikarenakan wilayah tersebut sebagai pusat kota di Lotim.

Tak hanya lampu jalan yang minim pencahayaan, di areal Taman Rinjani Selong juga masih minim. Untuk itu pihak DLHK juga akan segera membenahi penerangan di areal taman rekreasi masyarakat tersebut.

“Total anggaran yang kita siapkan untuk pembenahan yaitu senilai Rp400 juta untuk perbaikan penataan lampu jalan dan juga penataan lampu Taman Rinjani Selong,” imbuhnya.