Megahnya Panggung MTQ XXIX NTB di Lotim, Habiskan Anggaran Rp450 juta

106

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kabupaten Lombok Timur (LotiM) terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi NTB. Panggung utama yang begitu megah pun telah disiapkan, dengan mengambil tema dari tiga suku yang ada di NTB, yakni Sasak, Samawa dan Mbojo.

Panggung megah yang berlokasi di Lapangan Gotong Royong Masbagik ditargetkan rampung 100 persen pada hari H pelaksanaan, yaitu 30 Juni besok. Di mana pangung tersebut menjadi pusat utama kegiatan gelaran MTQ di Lotim.

Ketua Pelaksana Event Organizer (EO) Rumah Project, Andre Satriawan mengatakan konsep yang diusung dalam tema panggung ini yakni perwakilan ciri khas dari tiga daerah di NTB seperti Lombok, Sumbawa, Bima.

“Ciri khas Lombok mewakili Lumbung dan Sumbawa-Bima menjadi mewakili konsep atapnya,” ujarnya, Rabu (29/06).

Pengerjaan panggung dilakukan sejak 26-29 Juli, sehingga progresnya terus dikebut agar bisa digunakan dalam acara pembukaan. “Saat ini kita tengah maksimalkan dan harus rampung hari ini juga,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Lotim, M. Juaini Taofik menyebut untuk pembuatan panggung utama MTQ XXIX itu dianggarkan dana mencapai Rp450 juta, lengkap dengan paket live streamingnya. Untuk panggung sendiri menghabiskan dana sekitar Rp390 juta dengan layar LCD besar dan tata lampu yang menarik.

“Dana yang kita gelontorkan memang cukup besar, karena ini merupakan bentuk keseriusan dan penghargaan pada ajang religi ini. Sehingga nanti peserta bisa terbiasa juga berkompetisi di panggung besar ketika mewakili NTB di tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya. (den)