Membahayakan, Open Cap Tabrak Pohon di Jagaraga Indah, Satu Penumpang Meninggal

Kondisi pick up yang terguling di Jagaraga Indah. Kamis (14/10/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lombar).

Lombok Barat (Inside Lombok) -Kapolsek Kediri, Iptu Heri Santoso mengimbau masyarakat tidak lagi menggunakan mobil open cap atau bak terbuka sebagai alat transportasi angkutan penumpang. Pasalnya, penggunaan mobil tidak sesuai peruntukannya tersebut bisa membahayakan penumpang.

Dicontohkan seperti kecelakaan tunggal yang menimpa sebuah mobil open cap yang mengangkut orang dan rumput, Kamis (14/10) di Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri. Mobil tersebut dilaporkan tergelincir hingga menabrak pohon.

Diterangkan, mobil yang mengalami peristiwa nahas tersebut mengakibatkan seluruh penumpang berjumlah sembilan orang mengalami luka-luka. Di mana satu orang penumpang meninggal dunia.

“Saat kecelakaan ini terjadi, mobil open cap ini sedang membawa muatan rumput dan sembilan orang lainnya,” ujar Heri saat memberi keterangan, Jumat (15/10). Dilaporkan pada saat kejadian kendaraan tersebut melaju dari arah Sedayu menuju Kediri. Lalu kendaraan yang dikemudikan oleh H. Rusdi (40) oleng dan menghantam pohon yang ada di pinggir jalan.

“Seketika kendaraan itu terguling, akibatnya satu orang meninggal dunia,” jelasnya. Olah TKP dan penyelidikan lanjutan akibat peristiwa itu kini ditangani unit Lakalantas Polres Lobar. Kendaraan yang mengalami kecelakaan berhasil dievakuasi untuk proses lebih lanjut.

“Kami dari kepolisian mengimbau agar mobil bak terbuka jangan digunakan untuk mengangkut orang,” tegas Heri. Namun, diakuinya, masyarakat masih sering kali mengabaikan imbauan tersebut dan menganggap remeh. Padahal peruntukannya untuk angkutan orang bisa membahayakan keselamatan penumpang itu sendiri.