Meriahkan HPN, Bupati dan Wabup Lotim Buka Turnamen Badminton PWI Cup

27
Bupati dan Wakil Bupati Lotim saat membuka Turnamen Badminton PWI Cup, Selasa (18/01/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

 

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Jurnalis Indonesia (PWI) Lombok Timur (Lotim) adakan turnamen Badminton PWI Cup yang diadakan di Bale Wartawan Lotim.

Dalam sambutannya, Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy mengapresiasi turnamen olahraga yang diinisiasi oleh seluruh wartawan yang ada di Lotim. Dengan gelaran itu ia menilai para wartawan telah memiliki kesadaran tinggi terhadap kesehatan.

“Penting menjaga kesehatan untuk mendukung tugas dan fungsi jurnalis, karena terkadang jurnalis hanya fokus pada tulisan, namun lupa dengan kesehatannya,” katanya saat membuka turnamen badminton, Selasa (18/01).

Dikatakan Sukiman, olahraga memiliki keterkaitan dengan tugas dan fungsi wartawan dalam menulis berita. Di mana olahraga harus menjunjung tinggi sportivitas, sementara jurnalis harus menghasilkan karya yang berkualitas. Dengan begitu nantinya karya para jurnalis dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

“Tubuh yang sehat juga dapat menghasilkan karya yang berkualitas,” katanya.

Ketua Panitia Turnamen Badminton PWI Lotim Cup 2022, Widianto menyampaikan, dengan adanya Turnamen Badminton PWI Cup dapat menjadi ladang silaturahmi untuk memperkuat sinergi semua pihak. Pasalnya dalam turnamen tersebut tak hanya diikuti oleh para wartawan/jurnalis, melainkan diikuti oleh semua pihak.

“Turnamen Ini sebagai bentuk sinergi antar insan pers dengan semua pihak, ” ungkapnya. Turnamen ini, jelasnya berlangsung dari tanggal 18 sampai 30 Januari 2022 dengan sistem setengah kompetisi untuk menyambut HPN 2022.

Dalam pembukaan turnamen, Bupati berpasangan dengan Wakil Bupati, menghadapi pasangan Sekda Lotim- Ketua DPRD Lotim. (den)