Mobil Dinas Wabup Loteng Kecelakaan

Kondisi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas, termasuk mobil dinas yang ditumpangi Wakil Bupati Lombok Tengah, Jum’at (3/12/2021). (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Kendaraan dinas yang ditumpangi Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, H. M. Nursiah bertabrakan dengan kendaraan lainnya di jalan umum S. Parman Praya, simpang empat Masjid Agung Lombok Tengah sebelah selatan timur.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi pada Kamis, (2/12/2021) sekitar Pukul 22.30 Wita. Kendaraan jenis Toyota Kijang Innova dengan nomor Polisi (Nopol) DR 1198 V yang ditumpangi Wabup bertabrakan dengan kendaraan jenis Toyota Yaris dengan Nopol DR 1065 XD.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Dony Wira Setiawan, Jumat (3/12/2021) mengatakan, kendaraan dinas yang ditumpangi oleh Wabup tersebut dikemudikan oleh Deni Sukria Tu Sakti, warga Glondong, Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

“Penumpang ada empat orang, yang di antaranya Wabup yang sama-sama beralamatkan di Praya,” jelasnya.

Sementara pengemudi Toyota Yaris DR 1065 XD adalah H. Ramli Adenan, warga Gerintuk, Kelurahan Renteng, Kecamatan Praya dengan satu orang penumpang laki-laki.

Diterangkan, laka lantas terjadi saat kendaraan Kijang Innova yang ditumpangi Wabup datang dari arah barat menuju ke timur. Sesampainya di TKP langsung bertabrakan dengan kendaraan Toyota Yaris yang dikendarai oleh H. Ramli Adenan yang saat itu datang dari arah utara.

“Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang Kendaraan Toyota Yaris mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Praya. Sedangkan Wabup dalam keadaan baik-baik,” katanya.

“Barang bukti telah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandas Dony. (irs)