Pasien Positif COVID-19 di NTB Bertambah Jadi Dua Orang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik. (Inside Lombok/ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (Inside Lombok) – Pasien positif COVID-19 (Coronavirus disease 2019) di Nusa Tenggara Barat bertambah menjadi dua orang.

“Ada penambahan satu lagi pasien positif yang merupakan suami dari pasien positif yang diumumkan oleh Pak Gubernur dan Wagub kemarin sehingga menjadi ada 2 orang warga NTB positif, adalah suami istri,” kata Kepala BPBD NTB, H Ahsanul Khalik di Mataram, Rabu.

Ia menjelaskan, yang bersangkutan terjangkit pada saat mengikuti acara di Jakarta dan penderita dirawat sejak 17 Maret 2020.

“Positif bukan berarti tidak bisa sembuh. Artinya bukan akhir dari segalanya,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial NTB ini, menyatakan untuk penanganan lebih lanjut, petugas kesehatan sedang melakukan penelusuran (tracking) kontak untuk mengetahui orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien untuk selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan.

“Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Provinsi NTB,” kata AKA sapaan akrabnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar masyarakat tetap tenang, menghindari keramaian dan terus saling mengingatkan. “Masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan,” katanya. (Ant)