Pasien Positif ke-10 Asal Kecamatan Pringgasela Punya Warung di Rempung

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sekertariat Daerah Provinsi NTB merilis perkembangan kasus positif covid-19 di NTB. Hingga berita ini ditulis, jumlah positif covid-19 sebanyak 10 orang.

Salah satu pasien positif covid-19 yang berasal dari Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur yang berinisial MI (41) atau pasien 10 memiliki riwayat kontak dengan pasien 01. Kemudian ia jatuh sakit dan mendapatkan perawatan.

MI diketahui tidak pernah berpergian ke tempat terdampak positif. Saat ini MI masih dirawat di ruang isolasi RSUD Soedjono selong dengan kondisi yang semakin membaik.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lotim, H Pathurahman membenarkan Dua PDP yang Postif asal Lotim yaitu NM dari Kecamatan Aikmel yang ditetapkan sebagai positif 09 dan MI asal Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur.

“Kedua pasien ini kontak erat dengan pasien 01 dan 02”, ucapnya, Selasa ( 07/04/2020).

Diketahui bahwa MI pasien positif ke-10 ini merupakan pedagang di Desa Rempung pada sebuah warung. Ia mulai buka dari pagi sampai malam hari.

“Tim kesehatan akan melakukan tracking ulang dengan siapa MI ini pernah kontak langsung,” ujarnya.

Pathurrahman mengimbau kepada semua masyarakat Lombok Timur untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dengan melakukan pencegahan terhadap penyebaran viris covid-19.

“Masyarakat harus rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, melakukan social distancing, dan menghindari kerumunan,” tutupnya.