Pastikan Harga Stabil Di Awal tahun, Gubernur Kunjungi Pasar Kebon Roek

Gubernur NTB beserta rombongan mengunjungi Pasar Kebon Roek (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah beserta rombongannya melakukan peninjauan ke Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Mataram pada Selasa (08/01/2019). Kunjungan ini untuk mengecek stabilitas harga di awal tahun.

Selain mengecek stabilitas harga, Zulkieflimansyah juga menerima aspirasi dari masyarakat secara langsung. Beberapa hal yang menjadi catatan dari pedagang di Pasar Kebon Roek adalah adanya pedagang yang berjualan di bagian pasar yang seharusnya menjadi jalan umum, serta kondisi dari pasar itu sendiri.

“Kita juga melihat ada aset pemerintah namun ini tidak dipakai, padahal bangunannya ada. Kita akan segera berkoordinasi dengan pusat” ujar Zulkieflimansyah ketika dimintai pendapatnya terkait kondisi pasar pada Selasa (08/01/2019).

Zulkieflimansyah juga mengimbau supaya pihak terkait dan seluruh masyrakat dapat menjaga kondisi pasar Kebon Roek. Mengingat kondisi pasar yang menurutnya belum maksimal.

“Namanya mengurusi pasar, gampang-gampang susah. Kadang-kadang ada bangunannya tapi belum mau didiami. Saya yakin kedepannya akan kita usahakan lebih baik” ujarnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Gubernur NTB tersebut juga menyempatkan diri membeli ikan dengan total berat 54 kg di salah satu pedagang. Ikan tersebut dibeli seharga 2.2 juta rupiah.

Selain mengunjungi Pasar Kebon Roek, Gubernur NTB tersebut juga akan melakukan kunjungan ke Pasar Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Mataram. Kunjungan ini diniatkan untuk mengecek secara langsung stabilitas harga di pasar tradisional sekaligus bertemu dan menerima aspirasi langsung dari masyarakat.