Pelajar Yang Hendak Tawuran di Bendungan Batujai Dibubarkan Aparat

470
Para remaja yang ditemukan di bendungan Batujai dibawa ke Mapolsek, Sabtu (14/8/2021). (Inside Lombok/istimewa)
2 6
Para remaja yang ditemukan di bendungan Batujai dibawa ke Mapolsek, Sabtu (14/8/2021). (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) l- Jajaran Polsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah, membubarkan pelajar yang hendak tawuran di Bendungan Batujai desa Batujai kecamatan Praya Barat, Sabtu (14/8/2021) kemarin.

Kapolsek Praya Barat, AKP Herry Indrayanto mengatakan, saat Patroli rutin pihaknya membubarkan anak-anal sekolah yang akan tawuran di jalan masuk Bendungan Batujai.

“Patroli yang kami lakukan guna memberikan rasa aman terhadap pengunjung wisata bendungan, masyarakat sekitar dan pengguna jalan raya Bendungan,” terangnya.

Ditegaskan kembali, Patroli rawan siang di Bendungan Batujai untuk antisipasi tawuran dan kejadian 3 C lainnya. Pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan dan mediasi yg dihadiri oleh orang tua masing-masing anak.

“Kami melakukan mediasi bersama anggota sehingga persoalan perkelahian antar anak sekolah bisa diselesaikan demi terciptanya situasi aman dan kondusif,” imbuhnya.

Pihaknya juga selalu memberikan himbauan dalam rangka pelaksanaan PPKM, sesuai instruksi pemerintah untuk dilarang berkerumun dan tetap mematuhi Prokes.

“Bagi para orang tua agar lebih ketat mengawasi putra putranya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di luar rumah dan demi masa depan generasi muda kedepannya,” tutupnya.